cool hit counter

PDM Kabupaten Serdang Bedagai - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Serdang Bedagai
.: Home > Berita > Wakil Bupati Sergai: Muhammadiyah Berperan Penting Menjaga Bangsa

Homepage

Wakil Bupati Sergai: Muhammadiyah Berperan Penting Menjaga Bangsa

Selasa, 08-03-2016
Dibaca: 615

 

BERSAMA - Wabup Sergai Darma Wijaya SE photo bersama dengan para pengurus usai acara Musda ke-3 di halaman perguruan Muhammadiyah Sei Rampah.BERSAMA - Wabup Sergai Darma Wijaya SE photo bersama dengan para pengurus usai acara Musda ke-3 di halaman perguruan Muhammadiyah Sei Rampah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sei Rampah, Sumatera Utara-andalas Seperti diketahui bersama, Muhammadiyah merupakan Organisasi Islam yang dalam gerakannya melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar, berakidah Islam dan bersumber pada Alquran dan Sunnah.

Demikian dikemukakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya SE, dalam sambutannya pada Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-3 di halaman Perguruan Muhammadiyah Sei Rampah, Sabtu (27/2).

Menurut Darma Wijaya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat kita yang beragam suku, agama, ras dan golongan.

Kehadiran Muhammadiyah mempunyai peranan sangat penting dalam menjaga dan melestarikan Pancasila, UUD RI Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI. Hal ini agar kelangsungan dan kesejahteraan bangsa ini bisa tetap terjaga sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Secara khusus Wabup Sergai berharap di Kabupaten ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus bekerjasama dan mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Musda bertema "Gerakan Pencerahan Menuju Sergai Berkemajuan" turut dihadiri Ketua DPRD H Syahlan Siregar ST, Anggota DPRD, para Kepala SKPD, Camat Sei Rampah Drs Dimas Kurnianto SH, Muspika, Wakil Ketua DPP Muhammadiyah Drs HM Goodwill Zubir, Wakil Ketua DPW Sumut H Ahmad Hosen Hutagalung MA,  Ketua DPD Kabupaten Sergai H Zubir Hamzah, Ketua MUI Sergai, PD Al-Washliyah, Kakan Kemenag, Ketua IPHI Sergai, para Ormas dan LSM serta ribuan peserta Musda Muhammadiyah.

Sebelumnya Ketua PD Muhammadiyah Sergai H Zubir Hamzah dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah akan mendukung penuh gerakan prorakyat serta proses pembangunan. Masih banyak persoalan harus diselesaikan. "Karenanya mari kita bergandengan tangan bersatu untuk daerah tercinta,"katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Muhammadiyah Sumut H Ahmad Hosen Hutagalung MA mengatakan, ke depannya semoga Muhammadiyah dapat menciptakan program baru serta dalam pemilih kepemimpinan nantinya dapat terpilih pemimpin yang kuat serta terpercaya.

Sedangkan Wakil Ketua DPP Muhammadiyah HM Goodwill Zubir berpesan, Islam mengajarkan dalam memilih seorang pemimpin "Pilihlah yang terbaik dari yang baik serta paling sedikit kesalahannya". Pemimpin juga harus benar-benar melaksanakan amanah dipercayakan kepadanya.(R)

 

sumber: harianandalas.com


Tags: Musda Muhammadiyah AIsyiyah Serdang Bedagai
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website